PSSI Tunjuk Bang Ara Jadi Ketua Steering Committe Piala Presiden 2019

PSSI Tunjuk Bang Ara Jadi Ketua Steering Committe Piala Presiden 2019
Ketua SC Piala Presiden 2019 Maruarar Sirait (kiri) perwakilan Auditor PWCI (tengah) dan Ketua OC Risha Adi Wijaya (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2019 akhirnya diumumkan PSSI. Tiga kali penjabat Ketua SC, Maruarar Sirait, kembali dipercaya mengisi posisi tersebut.

“Saya mewakili Exco PSSI melihat selama ini Pak Ara (sapaan karib Maruarar Sirait,red) berpengalaman tiga kali dan hasilnya sangat bagus memimpin Piala Presiden, karena itu PSSI sepakat menunjuk Pak Ara untuk menjadi Ketua SC kembali," kata Exco PSSI, Pieter Tanuri.

Bergabungnya Ara, membuat PSSI harus kembali menggandeng auditor ternama, PWCI. Pasalnya, lanjut Pieter, itu adalah syarat dari Ara agar gelaran Piala Presiden terjamin ketransparanannya.

"Penunjukkan ada PWCI, karena Pak Ara ingin transparan. Beliau tidak mau kalau tidak transparan," ucapnya.

Selain penunjukan Ketua SC, PSSI juga melakukan perubahan Ketua Organizing Committee. Dari yang awalnya dijabat Iwan Budianto, kini dihandle oleh Risha Adi Wijaya.

Ara saat ditanya mengaku baru diminta jadi Ketua SC pada Selasa (26/2) kemarin.

"Saya baru diminta kemarin siang saat pertemuan dengan Sekjen dan Exco Pak Pieter, juga Iwan Budianto. Saya menerima tugas ini dan berharap kualitas, integritas, dan transparansi tiga kali pelaksanaan Piala Presiden harus dipertahankan," tegasnya. (dkk/jpnn)

 


Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2019 akhirnya diumumkan PSSI. Tiga kali penjabat Ketua SC, Maruarar Sirait, kembali dipercaya mengisi posisi tersebut.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News