PT Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas

PT Astra Gelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas
Direktur Astra Gita Tiffani Boer. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra menggelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dengan tema 'Aman dan Nyaman Bersama di Jalan', dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Hadir sebagai pembicara Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri Brigjen Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, dan Ketua Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo.

“Kita semua harus bahu-membahu untuk mewujudkan seluruh pengguna jalan di Indonesia semakin tertib dan aman,” ujar Gita Tiffani Boer dalam sambutannya pada Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Jumat (24/9).

Pada acara ini, ada sesi Podcast Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang membahas topik tentang regulasi di Indonesia, perilaku pengendara, dan faktor kendaraan, yang dibahas oleh automotive influencer Alinka Hardianti.

Kemudian cyclist influencer Tabby Sumendap, dan General Manager Corporate Communications PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin, yang dipandu host Imam Darto.

Selain itu, keseruan festival dilanjutkan dengan hiburan standup comedy oleh komika Marshel Widianto dan ditutup dengan Penganugerahan Pemenang Bulan Keselamatan Berlalu Lintas, yang merupakan kompetisi program IAABL antarperusahaan Grup Astra.

Tingkatkan Kesadaran Keamanan Berlalu Lintas Dunia Berawal pada 2014, program IAABL diinisiasi sebagai wujud kepedulian Astra dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk berperilaku aman berkendara dan berlalu lintas.

Dalam menyusun program IAABL, Astra menjadikan Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai salah satu acuan, khususnya tujuan ketiga, yakni Kehidupan Sehat dan Sejahtera dengan target 3.6 yaitu mengurangi hingga setengah jumlah kematian global dan cedera dari kecelakaan lalu lintas.

Astra menggelar Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dengan tema 'Aman dan Nyaman Bersama di Jalan', dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News