PT CGI dan CMS Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Kompetensi

PT CGI dan CMS Berkolaborasi Tingkatkan Kualitas Pendidikan Berbasis Kompetensi
PT CGI dan CMS saat penyerahan donasi pendidikan melalui Li Foundation. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Dunia pendidikan merupakan pilar yang sangat penting untuk kemajuan bangsa. Namun, tidak semua warga dapat mengenyam pendidikan memadai karena berbagai masalah.

Oleh karena itu, PT Citra Garda Internusa (CGI) dan Citra Multi Sentosa (CMS) mengalokasikan sebagian dari keuntungan mereka untuk pengembangan pendidikan dan peningkatan SDM di tanah air.

"Kami PT CGI dan PT CMS menyerahkan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar lima persen dari keuntungan netto dari seluruh unit bisnis per tahunnya ke Yayasan Lim Tek Li Menabur atau Li Foundation," kata Direktur Utama PT CGI dan CMS Sudarso, dalam keterangan resmi, Senin.

Dana tersebut diperuntukkan bagi pendidikan dan keterampilan siap kerja,  bagi usia 18 hingga 28 tahun.

Khususnya, untuk kalangan yang tidak mampu atau miskin dan diberikan secara gratis.

"CSR ini bertujuan untuk mewujudkan anak-anak muda yang recomended, memiliki keahlian tersendiri untuk dapat bekerja di luar negeri, seperti Jepang. Perlu diketahui kami banyak berkolaborasi dengan beberapa industrial business di Jepang," tambah dia.

Dengan dana hibah tersebut akan mewujudkan impian generasi muda yang tidak mampu itu ke Jepang.

Tentunya, sebelum ke luar negeri, mereka akan diberikan pendidikan pelatihan dan keterampilan sesuai dengan penerapan pendidikan di Universitas Jepang.

PT Citra Garda Internusa (CGI) dan Citra Multi Sentosa (CMS) mengalokasikan sebagian dari keuntungan mereka untuk pengembangan pendidikan dan peningkatan SDM di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News