PT LIB Sebut Kesuksesan di Pramusim Tentukan Nasib izin Liga di 2021

PT LIB Sebut Kesuksesan di Pramusim Tentukan Nasib izin Liga di 2021
Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut pihaknya sedang melengkapi dokumen untuk mengajukan permohonan izin kepada kepolisian terkait turnamen pramusim.

Nantinya, kompetisi ini bakal menjadi ajang uji coba protokol kesehatan untuk Liga 1 2021.

Sudjarno mengatakan, apabila penyelenggaraan turnamen pramusim berjalan baik, maka akan berpengaruh positif terhdap peluang PT LIB bisa mendapatkan izin menggelar kompetisi.

"Turnamen prakompetisi ini sebagai ajang uji coba, uji simulasi yang kami lakukan," katanya.

Yang diuji antara lain tentang protokol kesehatan, kemudian komitmen dari suporter atau penonton untuk tidak datang ke stadion, tidak berkeliaran, serta tidak melakukan nonton bareng.

"Ya, ada banyak hal yang diuji di turnamen prakompetisi yang akan dilaksanakan ini. Kalau ini berjalan bagus, nantinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan berjalan bagus dan tentu mendapatkan izin," imbuh Sudjarno.

Sesuia jadwal yang dibicarakan dengan Polri oleh PT LIB, turnamen pramusim sendiri akan digelar pada medio Maret sampai April. Tepatnya, kick-off pada 20 Maret dan berakhir pada 27 April. (dkk/jpnn)

PT LIB melengkapi dokumen untuk mengajukan izin pramusim ke Polri. Keberhasilan di ajang ini akan menjadi penentu keluar tidaknya izin Liga 1 dan Liga 2 2021.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News