PT Soho Industri Pharmasi Serahkan 100 Ribu Vial Veklury kepada Kemenkes

PT Soho Industri Pharmasi Serahkan 100 Ribu Vial Veklury kepada Kemenkes
PT Soho Industri Pharmasi menyerahkan donasi 100 ribu vial Veklury® (remdesivir) dari Gilead Sciences, Inc. kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19. Foto dok PT Soho Industri Pharmasi

jpnn.com, JAKARTA - PT Soho Industri Pharmasi menyerahkan donasi 100 ribu vial Veklury® (remdesivir) dari Gilead Sciences, Inc. kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19.

“Seiring dengan kembali melonjaknya kasus COVID-19 di seluruh dunia, kami tetap fokus untuk memastikan bahwa obat-obatan kami bisa menjangkau para pasien yang membutuhkan,” kata Johanna Mercier, Chief Commercial Officer Gilead Sciences, Inc.

Johanna menuturkan donasi ini merupakan komitmen berkelanjutan pihaknya, yang akan terus bekerja sama dengan pemerintah, otoritas kesehatan, dan para mitra lisensi sukarela.

Donasi Veklury akan melengkapi pasokan remdesivir generik yang juga disediakan melalui program lisensi sukarela Gilead (Gilead’s voluntary licensing program).

Gilead bekerja sama dengan PT Soho Industri Pharmasi, salah satu anak usaha PT (SOHO) yang berhubungan langsung dengan pemerintah Indonesia untuk mengkoordinasikan donasi ini.

Donasi diserahkan oleh Rogelio Paulino Jr. Castillo La O, Presiden Direktur PT Soho Global Health, Tbk mewakili Gilead, kepada Drg. Arianti Anaya, Dirjen Farmalkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Kami sangat mengapresiasi PT Soho Industri Pharmasi dalam upaya yang telah dilakukan untuk menjembatani pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan dengan Gilead Sciences, Inc dalam rangka donasi obat Veklury® (remdesivir) yang diperuntukkan bagi penanganan COVID-19 di Indonesia,” kata Drg. Arianti Anaya.

Adapun kriteria yang ditetapkan untuk penerima remdesivir adalah rumah sakit rujukan COVID-19, yang memiliki Fasilitas Ruang Isolasi dan Intensive Care Unit (ICU) mengingat remdesivir memang diperuntukkan bagi pasien COVID-19 dengan gejala sedang hingga berat. 

PT Soho Industri Pharmasi menyerahkan donasi 100 ribu vial Veklury® (remdesivir) dari Gilead Sciences, Inc. kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk mendukung penanganan pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News