PT TWC Talangi Pesangon, Pensiunan TMII Akhirnya Bisa Bernapas Lega

PT TWC Talangi Pesangon, Pensiunan TMII Akhirnya Bisa Bernapas Lega
Ilustrasi PT TWC akhirnya bersedia menalangi uang pesangon pensiunan TMII. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan pensiunan karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akhirnya bisa bernafas lega lantaran Jumat (18/11) hari ini uang pesangon mereka diberikan.

Kebahagiaan mantan pegawai ini karena PT Taman Wisata Candi (TWC) yang saat ini mengelola tempat rekreasi itu, mempercepat pemberian uang bagi mereka yang purnabakti.

Catur Yudi, salah seorang pensiunan mengaku sangat bersyukur ketika mengetahui uang pensiunnya akhirnya bisa diterima hari ini. Menurutnya, apa yang didapat adalah berkat perjuangannya bersama puluhan rekan-rekan demi mendapatkan haknya.

"Rencananya uang yang didapat akan digunakan untuk membuat usaha, biar di rumah bisa tetap makan. Dana itu memang sudah sangat di tunggu-tunggu karena itu adalah harapan satu-satunya agar bisa tetap menjalani hidup," katanya, Jumat (18/11).

Catur yang sudah mengabdi di TMII selama 40 tahun ini juga mengaku bersyukur karena pemberian uang pesangon itu dipercepat dari informasi yang sebelumnya.

Karena sebelumnya pemberian dijanjikan baru akan diterima pada tanggal 25 November mendatang. "Intinya kami bersyukur hak kami yang sudah bekerja sejak tahun 1982 ini akhirnya diberikan oleh PT TWC yang saat ini mengelola TMII.

"Karena ketika belum tahu kapan untuk mendapatkan dana pensiun itu, saya harus berfikir keras agar keluarga di rumah tetap makan. Bahkan agar dapur tetap ngebul, saya sempat ngamen di pernikahan-pernikahan," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan, Manajemen Resiko dan SDM PT TWC Mohamad Nur Sodiq mengatakan, hari ini pihaknya menyerahkan SK pensiun sekaligus melakukan pembayaran pesangon. Prosesnya cukup panjang karena memang harus menjalani regulasi baik dari Kementerian BUMN, Setneg.

Puluhan pensiunan karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akhirnya bisa bernafas lega lantaran Jumat (18/11) hari ini uang pesangon mereka diberikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News