PTPN Group Berkontribusi Dalam Gelaran Pasar Kopi di Amsterdam

PTPN Group Berkontribusi Dalam Gelaran Pasar Kopi di Amsterdam
Acara Pasar Kopi bakal digelar pada 1-7 September 2022, di Posthoornkerk, Amsterdam. Foto dok PTPN Group

jpnn.com, JAKARTA - PTPN Group melalui Project Management Office (PMO) Kopi Nusantara turut berkontribusi dalam gelaran Pasar Kopi.

Rencananya, acara yang akan dibuka oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini bakal berlangsung pada 1-7 September 2022, di Posthoornkerk, Amsterdam.

Acara Pasar Kopi ini mengusung tema Indonesian Coffee Market; Coffee Revolution.

Pengunjung Pasar Kopi, juga berkesempatan mencoba beragam kopi asli hasil perkebunan Indonesia.

“Pasar Kopi di Amsterdam ini memang sejalan dengan misi PMO Kopi Nusantara, yaitu memperbaiki ekosistem supply chain industri kopi dalam negeri," ujar Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Dwi Sutoro.

Dwi menambahkan, dalam acara ini, PMO Kopi Nusantara akan membawa kopi-kopi terbaik Indonesia dari lokasi pilot project, salah satunya adalah Kopi Ijen dari Jawa Timur, yang memiliki nilai historis dan indikasi geografis yang akan menarik perhatian konsumen global.

Penyelenggara utama Pasar Kopi Indonesia di Amsterdam, Belanda ini adalah Roemah Indonesia BV, berkolaborasi dengan PMO Kopi Nusantara.

Selain kedua institusi tersebut, beberapa perusahaan BUMN, pegiat lingkungan dan pelaku bisnis turut terlibat dalam penyelenggaraan Pasar Kopi Indonesia.

Pengunjung Pasar Kopi, juga berkesempatan mencoba beragam kopi asli hasil perkebunan Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News