Puan Ajak Tanam Umbi-umbian Demi Atasi Krisis Pangan

Puan Ajak Tanam Umbi-umbian Demi Atasi Krisis Pangan
Ketua DPR RI Puan Maharani membuka Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara 'Mustika Rasa' yang diselenggarakan PDI Perjuangan (PDIP). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani membuka Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara 'Mustika Rasa' yang diselenggarakan PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua DPP PDIP Bidang Politik itu pun menekankan pentingnya ketahanan pangan di tengah ancaman krisis pangan global.

Festival kuliner nusantara yang digelar dalam rangkaian Bulan Bung Karno (BBK) 2022 tersebut dilangsungkan di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadir secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Puan ikut membakar ikan sajian nusantara. Ikan yang dibakar Puan lalu dinikmati kader PDIP dan masyarakat yang hadir di lokasi acara.

Saat membuka acara, Puan Maharani mengatakan dirinya sangat menghargai sajian nusantara. Oleh karena itu, di setiap kunjungan kerjanya ke berbagai kota/kabupaten, ia selalu mencari makanan khas daerah tersebut.

“Mau jualannya itu di pinggir jalan, di samping sungai, atau di gang-gang, kalau makanannya enak pasti saya kejar. Kalau enggak bisa makan di tempat, ya saya bungkus,” kisah Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI ini bangga karena Indonesia memiliki kekayaan kuliner. Menurutnya, kekayaan kuliner nusantara harus dilestarikan agar tidak hilang oleh kemajuan zaman.

“Alhamdulillah, itulah kekayaan kuliner nusantara kita, tidak akan pernah habis stok jenis makanan di Indonesia,” tuturnya.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan kekayaan kuliner nusantara harus dilestarikan agar tidak hilang oleh kemajuan zaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News