Mbak Puan: Pandemi Covid-19 jadi Pengingat Pentingnya Kerja Sama Global

Mbak Puan: Pandemi Covid-19 jadi Pengingat Pentingnya Kerja Sama Global
Puan Maharani memberikan pidato kunci dalam Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di Bali, Kamis (26/5). Foto: source for JPNN

jpnn.com, BALI - Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat di dunia terus menjalin kerja sama dalam hal kebencanaan.

Mbak Puan menyebut pandemi Covid-19 yang kini masih terjadi di berbagai belahan bumi menjadi pengingat pentingnya saling bekerja sama antarnegara.

"Pandemi Covid-19 telah menjadi wake up call akan pentingnya upaya dan kerja bersama dalam menghadapi masalah global," kata Puan Maharani saat memberikan pidato kunci dalam Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di Bali, Kamis (26/5).

GPDRR merupakan pertemuan global khusus kebencanaan.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyelenggarakan agenda tersebut setiap dua tahun sekali dan kali ini Indonesia menjadi tuan rumah.

Puan mengatakan pertemuan internasional yang fokus membahas mitigasi bencana ini merupakan upaya bersama dalam membangun komitmen sebagai warga bangsa di bumi ini.

Komitmen antarbangsa dan negara sudah sering dilakukan dalam berbagai forum, kerja sama, dan pertemuan. Komitmen memajukan kepentingan bersama dan kerja sama telah dilakukan sejak Konferensi Asia Afrika 1955.

"Diperlukan upaya bersama dalam menyelesaikan permasalahan global seperti kerentanan pangan, energi, air bersih sanitasi, dan kelestarian alam," kata politikus PDI Perjuangan ini di hadapan delegasi berbagai negara.

Ketua DPR Puan Maharani mengajak seluruh masyarakat dunia untuk terus menjalin kerja sama dalam hal kebencanaan di saat pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News