Puan: Saya Berkeliling ke Berbagai Daerah untuk Menyerap Aspirasi

Puan: Saya Berkeliling ke Berbagai Daerah untuk Menyerap Aspirasi
Ketua DPR Puan Maharani saat berkunjungan ke daerah beberapa waktu lalu. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengagendakan kunjungan kerja yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat di berbagai daerah.

Selain menemui masyarakat, Puan juga mengagendakan pertemuan dengan sejumlah elitd politik. Termasuk di sela-sela kegiatan itu, Puan Maharani yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menggelar koordinasi dan konsolidasi kader partai berlambang banteng itu.

Puan merespons pertanyaan soal apa sebenarnya yang dicari cucu Bung Karno itu rela berpanas-panasan sampai berdesak-desakan dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Menurut Puan, motivasinya mengagendakan kegiatan tersebut adalah ingin menangkap aspirasi dan keinginan masyarakat.

“Negara kita ini sangat besar, 34 provinsi (sekarang 37 provinsi setelah pemekaran 3 DOB di Papua), 514 kabupaten, 17 ribu pulau,” kata perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu pada Sabtu (24/9/2022).

Puan mengungkapkan setiap kali melakukan kunjungan ke daerah, dia mendapati aspirasi masyarakat yang bermacam-macam.

Dari kunjungan itu pula, dia menekankan soal kekayaan Indonesia yang sangat beranekaragam. Salah satunya menyangkut adat istiadat yang berbeda satu sama lain.

“Setiap kali saya datang ke suatu tempat, itu selalu berbeda-beda, adat istiadatnya," kata Puan.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengagendakan kunjungan kerja yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat di berbagai daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News