Puji Prestasi Gubernur Khofifah, Deni Daruri Sebut Bisa Jadi Capres Alternatif

Puji Prestasi Gubernur Khofifah, Deni Daruri Sebut Bisa Jadi Capres Alternatif
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: ANTARA/HO-Humas Unair

jpnn.com, JAKARTA - President Director Center for Banking Crisis (CBC) Deni Daruri mengatakan kemampuan moneter Khofifah Indar Parawansa cukup baik. Hal ini terlihat dari tidak adanya gejolak harga di Jawa Timur.

Alhasil, kata Deni, tingkat kepuasan warga Jawa Timur terhadap kinerja Gubernur Khofifah sangat tinggi, mencapai 82,8 persen.

Sebagai Gubernur Jatim sejak 2019, kata Deni, Khofifah sudah memperlihatkam kepiawaian sebagai sosok yang memahami moneter. Dia mampu menekan inflasi dan sangat terkendali.

“Hal ini tidak mudah karena dibandingkan dengan DKI Jakarta, Jawa Timur adalah bagaikan A 380 sedangkan DKI Jakarta dapat disamakan dengan Cesna, mengingat penduduk Jawa Timur adalah nomor dua terbesar di Indonesia, Jateng sinonim dengan A 300,” ujar Deni, Jakarta, Selasa (25/1).

Inflasi pada 2019 sebesar 2,12 persen, lanjutnya, turun ketimbang inflasi pada 2018 sebesar 2,86 persen.

Setahun menjabat, inflasi tetap bisa diturunkan menjadi 1,44 persen. Capaian ini menjadi sejarah baru di tataran kepala daerah di Jawa Timur.

“Tidak berlebihan jika Khofifah sudah membuktikan diri memahami ilmu  moneter,” ujar Deni.

Tahun lalu, inflasi di Jawa Timur makin terkendali. Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim,  mencatat pada Oktober 2021, Jawa Timur mengalami inflasi 0,18 persen setelah bulan sebelumnya mengalami deflasi 0,11 persen.

Kinerja Jawa Timur akan menjadi miniatur Indonesia akan lebih maju. Bisa jadi Ibu Khofifah Indar Parawangsa akan menjadi alternatif presiden yang paling mumpuni seperti halnya Angela Merkel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News