Pujian Ketua NPC Serta Atlet untuk Presiden Jokowi dan Menpora Amali

Pujian Ketua NPC Serta Atlet untuk Presiden Jokowi dan Menpora Amali
Senny Marbun. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun memuji Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali atas perhatiannya terhadap atlet difabel.

Salah satu yang dipuji ialah penyetaraan tanpa adanya perbedaan dengan atlet non-difabel.

Pernyataan ini disampaikan Senny Marbun saat menjadi narasumber dalam acara ‘Totalitas Tanpa Batas Paralimpiade 2020’ di salah satu stasiun televisi, Kamis (16/9) malam.

"Kami berhasil ini karena Pak Jokowi. Pak Jokowi berani menyetarakan harkat dan martabat kami dengan yang non-difabel. Itu yang membuat semangat kami bangkit," kata Senny Marbun dalam acara yang dipandu presenter Rosianna Silalahi tersebut.

Selain dari Presiden Jokowi, dukungan dan perhatian dari Menpora Amali juga luar biasa. Dukungan maksimal diberikan kepada atlet NPC untuk bisa mengikuti kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2020 dengan maksimal.

"Pak Menpora memberi kami ruang yang sangat longgar, untuk latihan dan peralatan yang kami punyai. Pak Menpora selalu mengatakan, jangan kamu putus asa dengan kekuranganmu," tuturnya.

Senny juga menyampaikan kepada para atlet untuk jangan pernah menghitung yang hilang dari tubuh. Namun, harus menghitung yang masih tersisa.

"Itu yang selalu saya suntikkan kepada mereka (para atlet)," tandasnya.

Atlet Difabel Indonesia memberikan pujian untuk Presiden Jokowi dan Menpora Amali