Pulang dari Laos, Wasit Silat Meninggal

Pulang dari Laos, Wasit Silat Meninggal
Pulang dari Laos, Wasit Silat Meninggal
KEMANG--Wasit pencak silat internasional Asep Rachmat (49), yang baru pulang dari SEA Games XXV di Laos, meninggal kemarin pagi di RS Atang Sendjaja Bogor karena serangan jantung.  Warga Gang Bidan Yoni, RT 05/01, Desa Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, itu termasuk salah satu wasit terbaik yang dimiliki Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

Jenasah Asep dimakamkan kemarin sekitar pukul 14:30 di belakang rumahnya. Lokasi makam sesuai permintaan Asep sebelum meninggal agar nanti para keluarga bisa selalu dekat dengannya. “Iya, itu permintaan beliau sebelum meninggal. Almarhum sendiri yang membersihkan pekarangan dan menemboknya,” cerita Kakak ipar almarhum, Vipta Pranajaya, kepada Radar Bogor di rumah duka, tadi malam.

Vipta bercerita, Asep sudah mengeluh sesak nafas begitu tiba dari Laos pada Sabtu (19/12) malam "Dia mengeluhkan sesak napas, tapi itu masih bisa ditahannya. Namun paginya (kemarin pagi, red) ia kembali mengeluhkan sakit di dadanya dan langsung dibawa ke RS Atang Sendjaja. Saya sendiri yang membawanya karena di rumah sedang kosong,” tutur Vipta Pranajaya

Hanya saja, ketika dibawa ke rumah sakit, Asep sudah tak sadarkan diri. Belum lama tiba, dokter yang memeriksanya sekitar pukul 09:20 menyatakan Asep sudah tak bernapas. Asep kemudian dinyatakan meninggal karena serangan jantung. Vipta menuturkan, ada beberapa pesan yang disampaikan almarhum untuk keluarganya. Sebelum meninggal, Asep sempat berpesan kepada dirinya untuk membersihkan rumahnya. Almarhum juga menitip pesan kepada kedua anaknya agar selalu salat lima waktu dan berdoa.

KEMANG--Wasit pencak silat internasional Asep Rachmat (49), yang baru pulang dari SEA Games XXV di Laos, meninggal kemarin pagi di RS Atang Sendjaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News