Pulang Kampung, Anggun Promosi Album

Pulang Kampung, Anggun Promosi Album
Anggun Cipta Sasmi saat merilis album terbarunya yang diberi tajuk "Echoes", di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat (27/5). Anggun kembali singgah ke Jakarta. Perempuan yang kini berdomisili di Prancis itu mendapat banyak bantuan dari musisi negara tersebut dalam albumnya. Anggun terlibat langsung sebagai produser. Ia menggarap album tersebut selama dua tahun. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Anggun, penyanyi internasional kelahiran Jakarta, 29 April 1974, tengah berada di Jakarta. Dia sedang mempromosikan album kelimanya, Echoes. Kemarin (27/5) dia mengadakan jumpa pers di MO Bar, Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat. Dalam waktu yang terbatas itu, Anggun berbagi cerita tentang album serta aktivitasnya saat ini.

Ketika menyapa awak media, perempuan model iklan sampo itu langsung menarik perhatian. Selain bintang acara, yang menarik perhatian adalah gaunnya. Separo baju model one shoulder dress itu berwarna merah dan separo putih, seperti bendera Indonesia. "Bajuku ini buatan designer Jerman. Pas aku lihat, kok warnanya familier. Nanti dipakai deh di negara lain," ujarnya.

Meski sudah 13 tahun tinggal di Prancis, pelantun Snow on The Sahara tersebut tak lantas kehilangan ciri khas saat berbicara bahasa Jawa. Bahasa Jawa-nya masih medok. Ketika diminta pembawa acara bercerita tentang kegiatannya saat ini, anak (alm) Darto Singo dan Dien Herdina itu menjawab dengan bahasa Jawa. "Opo meneh ya, aku mesti ngomong apa lagi ini?" katanya.

Akhirnya, yang keluar dari mulutnya adalah ucapan syukur. Sebab, meski album Echoes baru dirilis di Indonesia 12 Mei lalu oleh Sony Music Indonesia, dia langsung diganjar platinum. Sebab, penjualan albumnya sudah melebihi 10 ribu kopi.

JAKARTA - Anggun, penyanyi internasional kelahiran Jakarta, 29 April 1974, tengah berada di Jakarta. Dia sedang mempromosikan album kelimanya, Echoes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News