Puluhan Anak Yatim Ikut Lomba MTQ di Istana

Puluhan Anak Yatim Ikut Lomba MTQ di Istana
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyambut peserta MTQ di Istana. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 33 anak yatim piatu se-Jabodetabek mengikuti rangkaian acara peringatan nuzulul quran yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Istana Negara, Jakarta, Senin (12/6).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mewakili Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta.

Menurutnya, banyaknya peserta yang terlibat dalam kegiatan ini membuktikan pembinaan putra-putri panti asuhan yang berjalan dengan baik.

"Ini para yatim piatu dan bisa baca alquran dengan baik ini luar biasa. Alhamdulillah dengan jumlah ini sudah menunjukkan betapa baiknya pembinaan terhadap putra-putri di berbagai macam panti asuhan yang ada di Jabodetabek," ujar Muhadjir.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu turut memotivasi para peserta untuk terus mempelajari alquran sambil mengamalkannya. Muhadjir juga memberikan informasi soal beasiswa khusus bagi para penghafal alquran yang disediakan sejumlah perguruan tinggi.

"Kalau hafiz quran tidak sulit masuk perguruan tinggi, termasuk perguruan tinggi yang bagus. ITB dan UGM ada beasiswa khusus hafiz Quran. Karena itu terus pelihara kemampuan hafiz quran. Saya iri, kecil-kecil sudah siap lomba tilawah juz 30, itu luar biasa," tutur dia. (fat/jpnn)


Sebanyak 33 anak yatim piatu se-Jabodetabek mengikuti rangkaian acara peringatan nuzulul quran yakni Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Istana Negara,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News