Puluhan Direksi PTPN Dirombak

Puluhan Direksi PTPN Dirombak
Puluhan Direksi PTPN Dirombak
JAKARTA - Mantan Deputi Bidang Usaha Industri Primer Kementerian BUMN Megananda Daryono terpilih menjadi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PT PN)  III. PTPN III sangat strategis karena akan jadi induk holding perusahaan perkebunan milik negara.

Megananda menggantikan dirut PTPN III sebelumnya, Amri Siregar. Megananda akan dibantu oleh enam orang direktur yaitu Kusumandaru NS, Bagas Angkasa, Nurhidayat, Erwan Pelawi, Balaman Tarigan, dan Rachmat PK.

Tidak hanya direksi PTPN III yang dirombak oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Perombakan terjadi di PT PN I hingga XIV, serta PT Rajawali Nusantara Indonesia. Pengumuman jajaran direksi yang baru ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Industri Primer Muhammad Zamkhani di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, kemarin."Kurang lebih ada 75 direksi yang diangkat. Ini rotasi biasa, karena banyak direksi yang masa jabatannya habis," jelas Zamkhani.

PT PN XIV yang mengalami kerugian hingga Rp 145 miliar akibat mengurusi tiga pabrik gula di Sulawesi juga dirombak. Direktur Utama Amrullah AM diganti oleh Budi Purnomo. Dirut PT PN XIV yang baru ini mengakui perusahaannya mengalami masalah keuangan yang sangat kritis.

JAKARTA - Mantan Deputi Bidang Usaha Industri Primer Kementerian BUMN Megananda Daryono terpilih menjadi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News