Puluhan Juta Menanti Peserta Workshop Wirausaha

Puluhan Juta Menanti Peserta Workshop Wirausaha
Puluhan Juta Menanti Peserta Workshop Wirausaha
JAKARTA - Workshop wirausaha sebagai bentuk tanggung jawab sosial INDOPOS (JPNN Group) yang menggandeng sponsorship kali ini memasuki tahun ke-5. Kerja bareng tersebut sudah berlangsung sejak 2007. Setiap tahun INDOPOS terus berikhtiar menyelenggarakan workshop untuk memotivasi sekaligus melahirkan wirausahawan-wirausahawan andal.

Paling tidak, semangat berwirausaha di kalangan anak muda yang notabene adalah mahasiswa terus berkembang. Sudah bukan zamannya lagi sarjana yang baru lulus mencari lapangan pekerjaan. INDOPOS mendorong para anak muda ini menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri dan orang lain.

Kalau seorang penjual bakso yang pendidikannya pas-pasan saja berhasil menjalankan bisnis baksonya,  mengapa seorang sarjana yang lebih terdidik dan bisa berpikir kreatif tidak bisa. Premis seperti inilah yang mendorong INDOPOS menggelar workshop. Kampus kita sekarang dipenuhi ribuan anak muda berbakat, kreatif,  dan enerjik, Realitas ini dijumpai di momen roadshow ke berbagai universitas.  Kalau dulu setelah lulus, seorang sarja bercita-cita bekerja di sebuah perusahaan yang baik. Namun seiring dengan banyaknya lulusan baru, lapangan kerja kian sedikit. Eksesnya statistika pengangguran melonjak sangat mencolok

Karena itu, INDOPOS bersama para sejumlah pengusaha, terus memberikan motivasi agar lulusan sarjana tidak lagi bergantung kepada lapangan kerja yang tersedia, tetapi justru menciptakan lapangan kerja baru. Beberapa pengusaha yang ikut antara lain Jackie Ambadar (Le Monde), Dr. Wahyu Saidi (pengusaha bakmi), Hiramsyah S. Thaib (CEO PT Bakrieland Development Tbk), Reza M. Syarief (Idea Entrepreneur and Business Motivator), Nita Yudi (Ketua Umum IWAPI), dan lainnya.

JAKARTA - Workshop wirausaha sebagai bentuk tanggung jawab sosial INDOPOS (JPNN Group) yang menggandeng sponsorship kali ini memasuki tahun ke-5.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News