Puluhan Keluarga di Kabupaten Berjuluk Negeri Istana Belum Menikmati Listrik

Puluhan Keluarga di Kabupaten Berjuluk Negeri Istana Belum Menikmati Listrik
Puluhan warga Dusun Suka Maju, Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Siak, menemui jajaran Polsek Koto Gasib untuk mengeluhkan ketiadaan aliran listrik. Foto: Dokumentasi Polsek Koto Gasib.

jpnn.com, SIAK - Puluhan keluarga di Riau, tepatnya warga Dusun Suka Maju, Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak belum menikmati listrik.

Hingga memasuki 2023, masih banyak masyarakat di kabupaten berjuluk Negeri Istana itu yang belum menerima pasokan setrum dari PLN.

Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman Dalimunte mengungkapkan di wilayah tugasnya terdapat setidaknya 50 keluarga yang belum mendapat aliran listrik.

Iptu Budiman mengetahui hal itu saat menemui perwakilan tokoh agama maupun pemuka masyarakat Kampung Rantau panjang dan Kampung Sri Gemilang beberapa hari lalu.

“Ternyata masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki penerangan (listrik) di rumahnya,” kata Iptu Budiman kepada JPNN.com, Senin (16/1).

Mengutip keterangan kepala Dusun Suka Maju, Iptu Budiman menjelaskan 50 keluarga yang belum menikmati aliran listrik itu tidak tinggal di pedalaman ataupun wilayah terpencil.

“Lokasinya di pinggir jalan lintas. Sudah tujuh tahun mereka tidak ada penerangan listrik,” lanjutnya.

Seusai mendengar keluhan masyarakat tersebut, Iptu Budiman berjanji akan melakukan koordinasi dengan PLN agar perusahaan pelat merah penyedia listrik itu bisa membantu warga Suka Maju.

Iptu Budiman Dalimunte mengungkapkan warga di wilayah Dusun Suka Maju, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak banyak belum menerima pasokan listrik dari PLN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News