JPNN.com

Puluhan Motor Ambulans Ini Siap Bawa Pasien Corona

Kamis, 30 April 2020 – 23:30 WIB Puluhan Motor Ambulans Ini Siap Bawa Pasien Corona - JPNN.com
Hero Xtreme 200R Disulap jadi Motor Ambulans. Foto: Indiatimes

jpnn.com, NEW DELHI - Penambahan pasien corona (Covid-19) di India membuat berbagai produsen otomotif ikut membantu pemerintah untuk memerangi virus tersebut. Salah satunya ialah Hero Motocorp.

Dari laporan Indiatimes, Kamis (30/4), Hero menyumbang puluhan ambulans untuk penanganan Covid-19. Uniknya, 60 unit motor yang disumbangkan telah dimodifikasi menjadi roda tiga layaknya mobil ambulans.

Motor ambulans itu memakai basis dari Hero Xtreme 200R. Pabrikan tersebut memutuskan untuk menambahkan Sespan di motor itu dan mengubahnya menjadi tempat tidaur untuk berbaring pasien.

Pada satu sisi sespan dibentuk seperti kotak untuk melindungi pasien dari terik matahari. Ambulans motor ini pun diperuntuhkan untuk pasien Corona yang mengalami kondisi kritis dan perlu segera ditangani.

Guna memastikan perjalanan pada motor ambulans itu, Hero Motocorp menggunakan sejumlah suku cadang istimewa seperti roda khusus, swingarm yang dilengkapi oleh dua peredeman kejut di sespan.

Tepat di bawah tempat tidur di sespan juga merupakan kompartemen penyimpanan alat kesehatan. Sehingga sang perawat bisa menangani pasien Corona di lokasi penjemputan secara maksimal.

Pengguna motor ambulans ini dinilai sangat cocok untuk mengangkut para pasien di India yang berada di daerah pedesaan untuk dibawa ke rumah sakit. Sebab, di samping praktis pengguna motor juga lebih cepat.

Hero membekali motor itu dengan kapasitas mesin 199,6cc yang menawarkan tenaga 18,4 HP dan torsi 17,1 Nm. Motor ini dilengkapi dengan tulisan ambulans dengan sirine dan lampu darurat.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri