Puluhan Pemuda Makassar Dilatih Tingkatkan Kreativitas Bidang TI

Puluhan Pemuda Makassar Dilatih Tingkatkan Kreativitas Bidang TI
Sebanyak 50 pemuda Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI di Makkasar Digital Valley, 13-15 November 2019. Foto: kemenpora

jpnn.com, MAKASSAR - Sekitar 50 orang pemuda dari kalangan komunitas dan penggiat teknologi informasi (TI), mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI yang digelar oleh Kemenpora. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Makkasar Digital Valley, 13-15 November 2019.

“Tahun ini, Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI digelar Kemenpora di sepuluh daerah. Makassar (Sulawesi Selatan) merupakan titik ke delapan, berikut masih ada di Balikpapan dan Yogyakarta,” ujar Plt Kepala Bidang Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang Teknologi dan Informasi Kemenpora, Andi Farid saat dikonformasi di Jakarta, Selasa (19/11).

Menurutnya, Kemenpora banyak menggelar Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang IT untuk merespon kemajuan cepat sektor IT di era digital. Pada pelatihan ini, dihadirkan narasumber pakar-pakar IT yang memberikan ilmunya kepada para pemuda.
Pelatihan ini, lanjut Farid, juga digelar sebagai wadah untuk mengembangkan potensi-potensi kaum milenial di berbagai daerah.

“Kami harapkan Pemuda-Pemuda khususnya dari komunitas TI, mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuannya sehingga bisa berkreasi dan berinovasi untuk menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat dan bernilai ekonomi dan menjadi startup,” tambah Farid.

Menurut dia, Pelatihan yang digelar disesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial di masing-masing daerah. Intinya adalah Juga sejalan dengan moto pemerintah untuk mencetak SDM Unggul, Indonesia Maju.

Setelah di Makassar, Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI akan digelar di Balikpapan pada 26-28 November 2019. Kemudian di Yogyakarta pada awal Desember mendatang.(dkk/jpnn)

Sekitar 50 orang pemuda dari kalangan komunitas dan penggiat teknologi informasi (TI), mengikuti Pelatihan Peningkatan Kreativitas Pemuda Bidang TI yang digelar oleh Kemenpora. Pelatihan tersebut dilaksanakan di Makkasar Digital Valley, 13-15 November 201


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News