Pupuk Indonesia Terapkan 3 Strategi Transformasi Human Capital, Ini Tujuannya

Pupuk Indonesia Terapkan 3 Strategi Transformasi Human Capital, Ini Tujuannya
PT Pupuk Indonesia berusaha menjadi perusahaan top global dengan melakukan transformasi human capital. Foto: Humas Pupuk Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen melaksanakan transformasi sumber daya manusia (SDM) atau human capital demi menjadi perusahaan kelas dunia. 

Hal ini akan membawa Pupuk Indonesia menjadi perusahaan top global yang sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang meminta BUMN untuk bertransformasi dan berinovasi.

Direktur SDM, Tata Kelola, dan Manajemen Risiko Pupuk Indonesia Tina T. Kemala Intan mengatakan pihaknya melakukan transformasi human capital dengan menerapkan tiga inisiatif strategis. 

Pertama, memperkuat organisasi melalui strategi talenta yang lebih baik. Kedua, memperkuat talent sourcing, keberagaman, rasa keterikatan terhadap perusahaan, dan afiliasi karyawan. Ketiga, menciptakan budaya perusahaan yang kolaboratif dan berkinerja tinggi.

Dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkelas dunia, Pupuk Indonesia awalnya memperkuat strategi pemilihan talenta yang meliputi pemilihan karyawan yang berkinerja unggul, penerapan nilai-nilai utama akhlak, memiliki kompetensi serta learning agility yang dipersyaratkan untuk menghadapi tantangan ke depan.

Kemudian, para talenta unggul diterjunkan ke berbagai proyek strategis yang terbukti memiliki dampak positif terhadap Ebitda.

Pupuk Indonesia juga mendorong pegawai melakukan inovasi yang tidak hanya bersifat continuous improvement, tetapi juga breakthrough secara masif di seluruh Pupuk Indonesia Group. 

Berbagai inovasi tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi kinerja Pupuk Indonesia Group.

Pupuk Indonesia menerapkan 3 strategi transformasi human capital untuk menuju perusahaan kelas dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News