Pupuk Kaltim Berkontribusi Wujudkan Pendidikan Layak Bagi Anak Kurang Mampu

Pupuk Kaltim Berkontribusi Wujudkan Pendidikan Layak Bagi Anak Kurang Mampu
(PKTPP) Program Beasiswa PKT Peduli Pendidikan. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memberikan pendidikan yang layak bagi anak berprestasi di Kota Bontang, khususnya dari keluarga kurang mampu.

Sesuai misi perusahaan untuk memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan, pendidikan dinilai sebagai faktor utama pengembangan kapasitas masyarakat, yang diimplementasikan melalui program PKT Peduli Pendidikan (PKTPP), yang dicetuskan sejak 2008.

Program beasiswa ini memberi keleluasaan bagi penerima untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi yang diminati, dengan pembiayaan penuh mulai awal masuk hingga lulus.

Tak tanggung-tanggung, hampir seluruh kebutuhan perkuliahan difasilitasi oleh PKT, mulai dari biaya tes sebelum masuk perguruan tinggi hingga tugas akhir, biaya akomodasi, buku dan sebagainya.

Bahkan PT Pupuk Kaltim juga memberi bantuan biaya penelitian bagi mahasiswa tingkat akhir, agar mereka dapat menyelesaikan studi tepat waktu.

PKT saat ini telah bekerjasama dengan 15 universitas terkemuka di tanah air.

“Program PKTPP merupakan bentuk kepedulian PKT terhadap pendidikan di kota Bontang, guna mendorong terciptanya generasi penerus dengan daya saing tinggi dan berkompetensi di bidangnya. Beasiswa bagi anak mulai tingkat SD sengaja disasar, agar ada kesinambungan proses pendidikan di setiap jenjang,” ujar Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi.

Sejalan dengan semangat Hari Anak Nasional (HAN) 2021, PKT menilai pendidikan bagi anak harus berkesinambungan, demi terwujudnya generasi penerus yang cerdas terliterasi, sekaligus kreatif dan informatif.

PT Pupuk Kaltim terus meningkatkan kontribusi PKTPP untuk memberi ruang dan kesempatan bagi anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News