Pura-Pura Jadi Tukang, Angkut Bankas Rp1,8 M

Pura-Pura Jadi Tukang, Angkut Bankas Rp1,8 M
Pura-Pura Jadi Tukang, Angkut Bankas Rp1,8 M
BATAM - Rumah Elviana Sari, 39, di Puri Casablanca Blok G nomor 08 dibobol kawanan maling, Sabtu (19/11) pukul 15.00 WIB. Maling yang berjumlah tiga orang tersebut kabur membawa brankas berisi barang-barang sertifikat rumah, uang tunai ribuan dolar Amerika, serta kalung dan gelang berlian. Total kerugian Elviana sekitar Rp1,8 miliar.

Pencurian ini menggunakan modus lama. Tiga orang datang ke rumah Elviana saat yang bersangkutan tak ada di rumah. Kepada dua pembantu Elviana, Jasni dan Dewi, mereka berpura-pura sebagai tukang yang disuruh Elviana untuk merenovasi rumah.

Apalagi mereka kenal dengan semua nama pemilik rumah dan keluarganya. Begitu dipersilakan masuk, bak tukang sungguhan, mereka mengukur dalam ruangan rumah keseluruhan yang akan direnovasi.

"Pencuri pakai mobil Avanza warna hitam. Tapi saya tak hafal nomor BP-nya. Saat itu mereka turun semua bertiga dan mengetuk pintu. Saya bukakan pintu, mereka langsung jabat tangan dan mengatakan disuruh Elviana mengukur interior rumah," ujar Dewi, pembantu Elviana.

BATAM - Rumah Elviana Sari, 39, di Puri Casablanca Blok G nomor 08 dibobol kawanan maling, Sabtu (19/11) pukul 15.00 WIB. Maling yang berjumlah tiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News