Purnawirawan TNI Terpilih Jadi Ketum PKPI

Purnawirawan TNI Terpilih Jadi Ketum PKPI
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Kesatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) Mayjend TNI (Purn) Haris Sudarno (kanan) saat membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PKPI di Jakarta, Selasa (23/8). Dalam kongres tersebut, Haris resmi ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketum PKPI. FOTO: Humas PKPI for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menetapkan Mayor Jenderal TNI (Purn) Haris Sudarno sebagai ketua umum setelah tepilih secara aklamasi pada Selasa (23/8) di Jakarta.

Terpilihnya mantan Pangdam Brawijaya ini tak lepas dari manuver Samuel Samson yang mampu merangkul semua elemen tokoh yang sebelumnya menyatakan akan ikut bertarung dalam KLB. Setelah berhasil menyukseskan Haris jadi ketum, Samuel kembali didapuk menjadi Sekjen partai besutan Sutiyoso.

Sebelumnya, ada empat kandidat menyatakan siap bertarung di arena KLB. Selain ada Samuel, ada Mutia Hatta, Sri Edi Swasono dan Yusup Karta Negara. Namun forum tertinggi PKPI itu secara musyawarah mufakat mendukung pasangan ketum dan Sekjen Haris Sudarno-Samuel Samson.

Haris Sudarno pada kesempatan itu, bertekad untuk tetap merangkul anggota yang selama ini terpecah, untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2019.

Sementara itu, Samuel menegaskan KLB yang melahirnya kepemimpinan baru partainya ini telah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan melanjutkan surat Kementerian Hukum dan HAM.

"Secara supremasi hukum kita juga sudah sah, karena tercatat di Kemenkumham,” tegas Samuel.(fat/jpnn)


JAKARTA - Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menetapkan Mayor Jenderal TNI (Purn) Haris Sudarno sebagai ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News