Pusat Surati Daerah

Agar Segera Usulkan Formasi CPNS

Pusat Surati Daerah
Pusat Surati Daerah
JAKARTA--Desakan pusat ke daerah untuk secepatnya memasukkan kebutuhan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 tidak main-main. Keseriusan pemerintah dibuktikan dengan telah dilayangkannya surat permintaan kepada seluruh kepala daerah untuk secepatnya memasukkan kebutuhan formasi tersebut.

"Sudah dikirimkan. Tinggal tunggu follow up daerah," kata Kabag Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN&RB) FX Dandung Indratno yang ditemui JPNN di kantornya, Selasa (9/3).

Dengan adanya surat edaran tersebut, lanjutnya, diharapkan daerah secepatnya mengirimkan usulan formasi CPNS bulan ini. "Secepatnyalah diajukan agar bisa segera diproses," ujarnya.

Sebelumnya, Senin (8/3), Deputi Kementerian PAN&RB bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho mengatakan, berdasarkan PP 97 Tahun 2000 jo PP 54 Tahun 2003, setiap instansi pusat dan daerah sudah harus menyusun kebutuhan formasi setelah selesai perekrutan CPNS atau setiap akhir tahun. Sayangnya, hingga saat ini belum ada usulan dari pemda.

JAKARTA--Desakan pusat ke daerah untuk secepatnya memasukkan kebutuhan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 tidak main-main. Keseriusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News