Puteri Indonesia Terlibat Pro-Kontra Soal Tes Keperawanan

Puteri Indonesia Terlibat Pro-Kontra Soal Tes Keperawanan
Tien Virginia Arisai. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA – Tes keperawanan bagi siswi untuk masuk SMA yang dilontarkan oleh salah seorang anggota DPRD Jambi terus menuai pro-kontra. Puteri Indonesia Persahabatan dan Puteri Favorit 2009, Tien Virginia Arisai dengan tegas menolak usulan yang dinilai merendahkan martabat kaum wanita itu.

 

“Saya tidak setuju. Perawan atau tidak perawan seseorang bukan untuk digunjingkan. Apalagi untuk masuk sekolah. Keperawanan itu adalah privasi wanita. Gak usah munafik, kalau memang wanita di tes keperawanannya, laki-laki harus di tes juga dong,” ujar cewek asal Papua Barat itu, disela-sela acara PPI 2010 di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (29/9).

Intinya, kata Virgin, tes keperawanan harus ditolak, karena sangat menyudutkan perempuan. “Gak usah munafik. Kenapa (anggota DPRD) baru melontarkan persoalan itu. Padahal, persoalan itu bukan hal tabu lagi, hello ini tahun berapa,” ujar mahasiswi Hubungan Internasional UI itu dengan nada lantang.

Kendati Virgin menentang keras tes keperawanan bagi siswi SMA, namun juniornya dari Sumsel, Ega Selviana Sarfawi (22), malah setuju dengan usulan wakil rakyat dari Jambi itu.

JAKARTA – Tes keperawanan bagi siswi untuk masuk SMA yang dilontarkan oleh salah seorang anggota DPRD Jambi terus menuai pro-kontra. Puteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News