Putra Agung Laksono Punya Info soal Pejabat Bantu Separatis Teroris di Papua

Putra Agung Laksono Punya Info soal Pejabat Bantu Separatis Teroris di Papua
Anggota DPR Dave Laksono bersama ayahnya, politikus senior Partai Golkar Agung Laksono, dalam kampanye akbar Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Cirebon, Jawa Barat, 5 April 2019. Foto: Instagram/davefikarno

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Dave Laksono menyatakan ada oknum pejabat tingkat provinsi dan kabupaten di Papua turut membiayai aktivitas kelompok separatis teroris (KST) di Bumi Cenderawasih.

Legislator Partai Golkar itu mengaku memperoleh informasi tersebut dari pengaduan yang masuk ke DPR.

"Banyak juga pejabat-pejabat yang cukup tinggi di daerah-daerah, tingkat I (provinsi) dan tingkat II (kabupaten), itu membiayai gerakan-gerakan teroris ini," kata Dave di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/9).

Putra politikus senior Golkar Agung Laksono itu menuturkan oknum pejabat di Papua itu tak hanya membiayai KST, tetapi juga memasok senjata.

Menurutnya, oknum pejabat tersebut juga menyediakan pelatih agar KST mampu melakukan serangan ke beberapa tempat di provinsi paling timur di Indonesia itu.

"Mencari pelatih-pelatih buat para personelnya untuk penyerangan dan perusakan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial," ungkap legislator Daerah Pemilihan VIII Jawa Barat tersebut.

Menurut Dave, para oknum pejabat itu mau menyokong aktivitas KST karena menginginkan kepentingan mereka di Papua tidak terganggu.

Politikus muda itu juga mengantongi indikasi soal oknum pejabat di Papua memperoleh proyek baru jika KST menyerang dan merusak  fasilitas umum.

Anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono mengungkapkan ada pejabat di Papua yang membiayai, memasok senjata, dan mencari pelatih untuk kelompok separatis teroris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News