Putra Mahkota Korut Muncul Lagi

Tinjau Inspeksi Latihan Militer

Putra Mahkota Korut Muncul Lagi
Putra Mahkota Korut Muncul Lagi
SEOUL - Suksesi kepemimpinan Korea Utara (Korut) diprediksi telah begitu dekat. Sejumlah indikasi terus bermunculan. Kemarin (5/10) putra bungsu Kom Jong-il, Kim Jong-un, terlihat hadir untuk menginspeksi latihan militer bersama sang ayah.

Penampilan tersebut merupakan inspeksi yang pertama sejak promosinya menjadi jenderal bintang empat. Latihan menggunakan peluru tajam itu juga dihadiri pejabat tinggi militer dan partai. Menurut kantor berita Korut, KCNA, latihan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Partai Pekerja pada Minggu (10/10).

"Pasukan menunjukkan kekuatan penuh dari Tentara Rakyat Korea yang berkembang menjadi pasukan tak terkalahkan melalui latihan dan pengawasan Jenderal Kim Jong-il," tulis KCNA.

Seperti biasa, KCNA tak pernah merilis tempat "bahkan tanggal pasti" latihan tersebut. Yang jelas, laporan KCNA menyebut Kim Jong-un sebagai wakil ketua Komisi Militer Pusat Partai Pekerja. Itu adalah salah satu jabatan yang diberikan Kim Jong-il pekan lalu.

SEOUL - Suksesi kepemimpinan Korea Utara (Korut) diprediksi telah begitu dekat. Sejumlah indikasi terus bermunculan. Kemarin (5/10) putra bungsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News