Qatar Foundation, Logo Baru Barcelona

Qatar Foundation, Logo Baru Barcelona
Foto: REUTERS/Gustau Nacarino
JAKARTA —Club raksasa sepakbola Spanyol, Barcelona, mengakihiri puasa panjangnya menolak  logo sponsor di seragam resmi mereka. Ini setelah klub Catalan itu menandatangani kontrak selama lima tahun  dengan Qatar Foundation senilai 125 juta poundsterling. 

Catatan ini merupakan rekor sponsorsip kostum di dunia sepak bola saat ini dengan nominal 25 juta pound per tahunnya. Dengan kontrak baru ini mulai musim  depan hingga 2016 mendatang Barca akan mengenakan logo Qatar Foundation dan menanggalkan Unicef yang disandangnya sejak lima tahun lalu.

Dari kerjasama ini Qatar berhak menjadikan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, sebagai duta besar guna mensukseskan ambisi negeri kaya minyak itu sebagai tuan rumah piala dunia 2022. Dengan kontrak ini manajemen Barcelona dapat bernafas lega mengingat kondisi keuangan klub yang terbelit utang.

Dari hasil audit menyebutkan Juli lalu utang Barcelona berjumlah 369,5 juta pound. Salah seorang Eksekutif senior Barcelona menyebut angka kerjasama cukup fantastis karena merupakan rekor dunia. ‘’ Ini luar biasa,, ini menunjukkan rekor  keuntungan untuk sebuah klub sepak bola, lebih dari itu jumlah ini diraih dalam konsidi krisis ekonomi seperti ini,’’ ujarnya sebagaimana dikutip BBC Sabtu (11/12).

JAKARTA —Club raksasa sepakbola Spanyol, Barcelona, mengakihiri puasa panjangnya menolak  logo sponsor di seragam resmi mereka. Ini setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News