Qatar jadi Tuan Rumah Piala Arab 2021

Qatar jadi Tuan Rumah Piala Arab 2021
Foto udara Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, yang rampung dibangun sebagai salah satu arena untuk penyelenggaraan Piala Dunia 2022. Foto: ANTARA/Twitter@roadto22en

jpnn.com, DOHA - Qatar bakal menjadi tuan rumah turnamen Piala Arab Desember tahun depan, yang akan diikuti 22 tim dari seluruh dunia Arab.

Turnamen tersebut menjadi ajang pemanasan menjelang Piala Dunia di negara Teluk itu tahun berikutnya.

FIFA menyatakan Aljazair, Bahrain, Comoros, Djibouti, Mesir, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Libya, Mauritania, Maroko, Oman, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Somalia, Sudan, Suriah, Tunisia, Uni Emirat Arab dan Yaman akan ambil bagian dalam turnamen ini.

"Melalui sepak bola, turnamen ini akan menyatukan sekitar 450 juta orang dari seluruh kawasan tersebut," kata Presiden FIFA Gianni Infantino dalam kunjungan ke Stadion Lusail yang menjadi salah satu dari delapan venue Piala Dunia Qatar.

Sebelumnya Arab Nations Cup diadakan tak pasti dengan cuma sembilan turnamen dilangsungkan dari 1963 sampai 2012.

"Ini akan menjadi tonggak penting dan ujian terakhir untuk persiapan kami, hanya satu tahun sebelum kami menyelenggarakan Piala Dunia FIFA pertama di kawasan ini," kata Sheikh Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al Thani, presiden Asosiasi Sepak Bola Qatar (QFA), seperti dilaporkan Reuters. (antara/jpnn)

Turnamen tersebut menjadi ajang pemanasan menjelang Piala Dunia 2022 di negara teluk itu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News