Qory Sandioriva Diminta Jaga Salat

Pesan Ibunda Menuju Ajang Miss Universe 2010

Qory Sandioriva Diminta Jaga Salat
Qory Sandioriva (kiri) dalam salah satu kesempatan acara di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva (18), tengah membawa nama Indonesia dalam ajang Miss Universe 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Qory berangkat ke negeri Paman Sam itu pada Jumat, 6 Agustus lalu. Dia didampingi Kusumadewi dari Yayasan Puteri Indonesia.

Di Las Vegas, Puteri Indonesia dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam itu harus berkompetisi dengan 83 perempuan cantik dari berbagai belahan dunia untuk merebut predikat ratu sejagat.

Putaran ajang pemilihan ratu sejagat itu dimulai 7 Agustus lalu. Malam puncaknya akan dihelat pada 23 Agustus nanti di Mandalay Bay Resort & Casino, Las Vegas. Sejauh ini, banyak kegiatan yang dilakukan mahasiswi Universitas Indonesia tersebut. Salah satunya, menjalani pemotretan dengan balutan gaun malam dan swimsuit. Berpose dengan baju renang, seperti pengalaman sebelumnya, menjadi hal yang cukup sensitif di tanah air.

Tapi, itu harus tetap dilakukan oleh para peserta Miss Universe, termasuk Qory. Sebab, pemotretan dengan menggunakan baju renang merupakan persyaratan administrasi. Jika tidak, peserta akan didiskualifikasi. "Tapi, sebenarnya itu tidak memberikan kontribusi penilaian yang besar," kata Head of Communication Department Yayasan Puteri Indonesia Mega Angkasa. Seperti yang dilakukan Puteri Indonesia sebelumnya di ajang tersebut, Qory akhirnya memilih mengenakan busana renang one piece.

JAKARTA - Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva (18), tengah membawa nama Indonesia dalam ajang Miss Universe 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News