RAB Salurkan Puluhan Ribu Paket Masker untuk Korban Bencana Alam

RAB Salurkan Puluhan Ribu Paket Masker untuk Korban Bencana Alam
RAB salurkan bantuan kepada korban bencana alam. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wujud empati terhadap korban bencana alam, Relawan Anak Bangsa (RAB) menyalurkan puluhan ribu paket masker untuk pengungsi demi mencegah penyebaran virus covid-19. 

Awal tahun 2021 bukan hanya masih dibayangi pandemi, tetapi juga bencana alam yang terjadi d beberapa wilayah di Indonesia, seperti gempa di Sulawesi Barat, longsor di Sumedang Jawa Barat, dan banjir di Kalimantan Selatan.

Untuk membantu menekan penyebaran wabah Covid-19 di berbagai lokasi pengungsian di tiga wilayah tersebut, RAB menyalurkan 75 ribu paket masker untuk pengungsi.

Bantuan tersebut disalurkan bersama PT Adaro Energy Tbk dan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap atau ACT.

Bantuan untuk para korban bencana ini disalurkan oleh Relawan Anak Bangsa (RAB) melalui Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta pada 21 Januari lalu.

RAB sendiri merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas inisiasi pengusaha nasional, Garibaldi Tohir dan dukungan perusahaan dan yayasan nasional, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk.

Kemudian dari Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama.

Selain itu, ada CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT. Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT. Argha Karya Prima Industry dan Kino Group.

Wujud empati terhadap korban bencana alam, Relawan Anak Bangsa (RAB) menyalurkan puluhan ribu paket masker untuk pengungsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News