Rachmat Irianto dan Yogi Sudah Ikut Latihan Skuat Persebaya

Rachmat Irianto dan Yogi Sudah Ikut Latihan Skuat Persebaya
Rachmat Irianto selebrasi bersama para pemain Persebaya lainnya. Ilustrasi Foto: Dipta/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya akan menjalani laga perdana babak 16 besar Liga 2 menghadapi PSBS Biak di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, besok sore.

Dua pemain Persebaya yang lama absen, Rachmat Irianto dan Yogi Novrian, ikut berlatih bersama tim di GBT kemarin sore.

Itu merupakan latihan perdana mereka setelah meninggalkan tim sekian lama. Rian –sapaan akrab Rachmat Irianto– baru saja kembali dari timnas U-19 yang bertanding di Piala AFF U-18 2017 di Yangon, Myanmar. Sedangkan Yogi selama tiga pekan terakhir ini membela PSAD di turnamen Piala Panglima.

Dalam latihan tersebut, keduanya berlatih seperti biasa. Namun, Rian hanya mengikuti satu sesi latihan game. Kondisi ternyata memang belum seratus persen.

Sebab, dia mengalami cedera hamstring akibat melawan Thailand di semifinal (15/9). Bek 18 tahun itu pun absen kala timnas U-19 berhadapan dengan tuan rumah Myanmar di perebutan tempat ketiga (17/9).

Menurut dokter tim Adhimas Hapto Prakoso, Rian butuh untuk menjalani tes MRI (magnetic resonance imaging). Kondisinya perlu dipastikan agar tidak berdampak buruk di kemudian hari.

“Info dari timnas dia perlu istirahat selama sepekan. Dia akan jalani terapi juga nanti. Yang jelas di sini dia tidak perlu memaksakan diri untuk bermain,” ujar dokter 30 tahun itu.

Rian pun memahami kondisi itu. Selama ini tenaganya sudah cukup terforsir bersama timnas U-19. Di skuad asuhan Indra Sjafri itu, dia selalu bermain penuh dalam lima laga pertama di ajang tersebut.

Dua pemain Persebaya yang lama absen, Rachmat Irianto dan Yogi Novrian, ikut berlatih bersama tim kemarin sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News