Radiasi Nuklir Hantui Pembalap

Radiasi Nuklir Hantui Pembalap
Casey Stoner. Foto: MCNews.com.AU
TOKYO - Gelaran balapan MotoGP Jepang nyaris tak terselenggara akibat kekhawatiran radiasi nuklir. Sempat mundur dari jadwal yang seharusnya berlangsung April, balapan berlangsung sukses pekan lalu. Namun, kekhawatiran akan radiasi nuklir masih ada selepas balapan yang dimenangkan Dani Pedrosa itu.

Gempa bumi disusul tsunami yang melanda Jepang Maret lalu turut membuat kerusakan di reaktor nuklir Fukushima. Dari sejak itu, kekhawatiran adanya radiasi nuklir pun lahir. Spekulasi pembatalan muncul. Apalagi sejumlah pembalap papan atas turut melontarkan keengganan tampil di Sirkuit Motegi.

Balapan memang tetap digelar. Namun, efek radiasi yang tidak langsung terasa dalam waktu dekat tetap membuat pembalap risau.

"Sebelum datang ke sini, tiap orang sedikit takut dan bertanya-tanya bagaimana yang terjadi di sini, seputar makan dan semuanya. Sesampai di sini, saya terkejut. Semua berjalan dengan baik dan tampil di sini adalah hal yang benar," kata Pedrosa.

TOKYO - Gelaran balapan MotoGP Jepang nyaris tak terselenggara akibat kekhawatiran radiasi nuklir. Sempat mundur dari jadwal yang seharusnya berlangsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News