Jumat, 22 Juni 2018 – 04:41 WIB

Raeni Saat Wisuda Dulu Diantar Ayah Naik Becak, Kini? Wouw

Minggu, 11 Maret 2018 – 00:05 WIB
Raeni Saat Wisuda Dulu Diantar Ayah Naik Becak, Kini? Wouw - JPNN.COM

jpnn.com - Raeni mampu membuktikan bahwa keterbatasan ekonomi bukan halangan meraih mimpi. Dia sukses dalam bidang pendidikan. Bahkan, kini dia lolos mendapat beasiswa S3 di Birmingham of University Inggris. Seperti apa?

ADENNYAR WYCAKSONO

MASIH ingat Raeni? Ya, dialah wisudawati Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada 2014 silam yang berangkat ke lokasi upacara wisuda diantar ayahnya, Mugiono, naik becak.

Gadis asal Langenharjo, Kendal yang lulus dari Fakultas Ekonomi UNNES dengan IPK 3,9 ini sekarang sudah menjadi dosen di almamaternya.

Pada 2016, Raeni juga sudah lulus S2 di Birmingham of University. Bahkan, tahun ini, ia kembali bersiap melanjutkan S3 di universitas yang sama.

Ia sedang mengejar cita-citanya untuk mengabdi dan memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan untuk negeri ini.

Setelah lulus S2, Raeni memang mengajukan diri untuk menjadi dosen di UNNES. Dengan kegigihannya, Raeni akhirnya diterima menjadi dosen non-PNS jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi.

“Memang passion saya mengajar, saya sebelumnya jadi asisten dosen. Baru Januri 2017 lalu, menjadi dosen,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar