Ragunan dan TMII Dibanjiri Pengunjung

Ragunan dan TMII Dibanjiri Pengunjung
Ragunan dan TMII Dibanjiri Pengunjung
JAKARTA - Mengisi liburan panjang sekolah, salah satu kunjungan favorit warga Jakarta dan sekitarnya adalah Taman Marga Satwa Ragunan. Selain murah meriah, berwisata ke kebun binatang tersebut juga bisa disisipi wisata edukasi bagi anak-anak.

Karena demikian banyaknya minat pengunjung, akibatnya akses jalan menuju Ragunan macet total. Termasuk busway koridor VI rute juga nyaris tidak bisa beroperasi karena kepadatan kendaraan yang menuju Ragunan. Kemarin, pengunjung yang menuju kawasan di selatan Jakarta tersebut mencapai 70 ribu orang.

Menurut pegawai promosi dan pameran Kebun Binatang Ragunan, Wahyudi Bambang, pada Sabtu lalu, pengunjung Ragunan mencapai 20 ribu. Jumlah itu meningkat tajam pada hari Minggu (4/7) yang mencapai 70 ribu orang. Jumlah itu tentunya meningkat tajam jika dibanding jumlah pengunjung pada hari biasa yang hanya mencapai tiga ribu orang. ”Untuk antisipasi itu petugas keamanan, kebersihan dan lahan tambahan untuk lapangan parkir kendaraan pribadi roda dua dan empat,” katanya.

Dia menambahkan, pada Sabtu kemarin, ada suguhan parade pawai satwa seperti harimau, kuda, gajah, onta dan ular. Minggu kemarin juga ada gebyar pentas seni, diikuti lomba mewarnai oleh peserta anak-anak. Tak hanya itu, dalam menyambut liburan sekolah, pihaknya telah menyediakan fasilitas tambahan seperti gajah tunggang, onta dan kuda.”Kita senang anak-anak dapat melihat keindahan di ragunan,” tukasnya. Dikatakan, setiap akhir pekan, pihaknya selalu menyiapkan variasi-variasi hiburan bagi pengunjung.

JAKARTA - Mengisi liburan panjang sekolah, salah satu kunjungan favorit warga Jakarta dan sekitarnya adalah Taman Marga Satwa Ragunan. Selain murah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News