Rahmad Waswas soal Adaptasi Casmir

Rahmad Waswas soal Adaptasi Casmir
Rahmad Waswas soal Adaptasi Casmir
JAKARTA - Banyaknya pemain Persija Jakarta yang dipanggil tim nasional, membuat Rahmad Darmawan khawatir. Salah satu yang merisaukan pelatih Macan Kemayoran itu, adalah proses adaptasi dari Agus Casmir yang membela timnas Singapura di Piala AFF 2010.

"Apalagi jika Singapura lolos ke semi final, maka Agus akan semakin lama bergabung dengan tim. Itu hal yang sangat menyulitkan kami, karena dia bergabung ke dalam tim lebih lambat dari pemain lainnya. Proses adaptasi Agus sangat sempit," kata RD - sapaan akrab Rahmad Darmawan - kepada Indopos, kemarin. Untungnya, Singapura ternyata tak lolos ke semifinal Piala AFF 2010 seperti dikhawatirkan RD.

Selain Casmir, beberapa pilar lokal tim ibu kota ini sendiri, juga memperkuat timnas Indonesia. Antara lain yaitu Bambang Pamungkas, Muhamad Nasuha, dan Tony Sutjipto. Namun, berbeda dengan Casmir, ketiga pemain terakhir ini dipastikan mampu cepat kembali beradaptasi dengan tim, jelang laga (lanjutan ISL) pada 8 Januari nanti.

Sedangkan Casmir, dikhawatirkan sulit beradaptasi dengan cepat, karena punya sangat sedikit waktu untuk berlatih bersama tim. Pemain yang nyaris menjadi pemain Persija dua musim lalu itu, merupakan pemain naturalisasi kelahiran Kamerun dan dijadikan warga negara Singapura.

JAKARTA - Banyaknya pemain Persija Jakarta yang dipanggil tim nasional, membuat Rahmad Darmawan khawatir. Salah satu yang merisaukan pelatih Macan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News