Raih 10 Emas, Indonesia Juarai Lomba Matematika

Raih 10 Emas, Indonesia Juarai Lomba Matematika
SELAMAT - Mendiknas saat memberikan ucapan selamat kepada para siswa peserta Lomba Matematika Internasional, Selasa (3/11). Foto: Riry Yomarianti/JPNN.
JAKARTA - Mendiknas Mohammad Nuh menilai bahwa kemampuan anak didik di sekolah-sekolah di bidang matematika sudah mulai merata. Baik itu berdasarkan ukuran sekolah maupun wilayahnya.

"Alhamdulilah, siswa kita berhasil meraih juara umum dalam kompetisi di India. Para pemenangnya berasal dari berbagai wilayah dan asal sekolah. Setidaknya kondisi ini menandakan kalau kemampuan siswa di bidang matematika mulai merata," kata Mendiknas, dalam jumpa pers penerimaan para pemenang Lomba Matematika Tingkat Internasional untuk jenjang pendidikan dasar atau "3rd Wizards At Mathematics International Competition" (WIZMIC) 2009, Selasa (3/11).

Lebih lanjut dikatakan M Nuh, pemerataan di bidang pendidikan memang menjadi salah satu agenda yang akan diteruskan ke depan. "Prinsipnya, pendidikan itu harus merata dan tidak ada diskriminasi," katanya lagi.

Untuk diketahui, dalam kompetisi yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini, Indonesia mengirim sebanyak lima tim. Mereka terdiri dari tiga orang ketua tim, lima wakil ketua dan 19 orang siswa. Hasilnya, mereka ternyata sukses meraih 8 medali emas, 7 perak dan 4 perunggu untuk kategori Individual Competition. Sementara itu untuk kategori Team Competition, tim Indonesia pun berhasil mengumpulkan 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Walhasil, total medali yang didulang tim Indonesia berjumlah 10 emas, 9 perak dan 5 perunggu.

JAKARTA - Mendiknas Mohammad Nuh menilai bahwa kemampuan anak didik di sekolah-sekolah di bidang matematika sudah mulai merata. Baik itu berdasarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News