Raih Gelar Doktor, Bamsoet Apresiasi Dukungan Jokowi Hingga Lembaga Tinggi Negara

Raih Gelar Doktor, Bamsoet Apresiasi Dukungan Jokowi Hingga Lembaga Tinggi Negara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) seusai dinyatakan lulus Sidang Promosi Terbuka Doktor Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, di Bandung, Sabtu (28/1).

jpnn.com, BANDUNG - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden KH Maruf Amin, hingga sejumlah lembaga tinggi negara karena dirinya meraih gelar Doktor bidang Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu meraik gelar doktor dengan predikat cumlaude.

Dia mengatakan Presden Jokowi mendukung peranan dan bentuk hukum Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) sebagai payung hukum pelaksanaan pembangunan berkesinambungan dalam menghadapi revolusi industri 5.0 memiliki relevansi secara akademik dan akan berkontribusi dalam praktek ketatanegaraan di Indonesia.

Dia mengatakan dukungan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Maruf Amin, dan berbagai pihak lainnya terkait kajian tentang PPHN dalam disertasi ini menjadi angin segar agar bangsa Indonesia bisa segera menghadirkan PPHN tanpa melalui amandemen, melainkan dengan konvensi ketatanegaraan delapan lembaga tinggi negara.

Sehingga, kata dia, berbagai program pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi, seperti pembangunan IKN Nusantara, menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia, serta pembangunan dan penyempurnaan Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesi.

"Ini bisa tetap dilanjutkan oleh siapapun presiden penggantinya," ujar Bamsoet seusai dinyatakan lulus Sidang Promosi Terbuka Doktor Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, di Bandung, Sabtu (28/1).

Selain Presiden Jokowi, kata Bamsoet, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan tentang PPHN melengkapi kerja gotong royong bangsa Indonesia dalam pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti meyakini gelar doktor yang didapat Bamsoet bukan saja bermanfaat bagi dirinya pribadi, melainkan juga untuk kebaikan umat, bangsa dan negara.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan melihat disertasi tentang PPHN ini mencerminkan keinginan kuat dari Bamsoet untuk memberikan sumbangan pemikiran kepada negeri tercinta mengenai pemahaman pentingnya pembangunan berkesinambungan dalam menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden KH Maruf Amin, hingga sejumlah lembaga tinggi negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News