Raih WTP, SDA Janji Pegawai Kemenag Dapat Renumerasi

Raih WTP, SDA Janji Pegawai Kemenag Dapat Renumerasi
Raih WTP, SDA Janji Pegawai Kemenag Dapat Renumerasi
PEMALANG -- Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan tahun ini memperoleh predikat Wajar Tanapa Pengecualian (WTP) atas hasil audit pelaporan keuangan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Makanya, kinerja aparat Kemenag, baik di pusat maupun Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag di seluruh daerah harus digenjot.

"Kinerja seluruh aparat di lingkungan Kemenag harus digenjot. Karena tahun ini kita menargetkan mampu meraih predikat WTP," terang Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali di dalam kunjungan kerjanya di Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (26/5).

Pria yang akrab disapa SDA ini menjelaskan, kinerja seluruh aparat di lingkungan Kemenag itu tentunya juga diukur dengan berjalannya program-program pemerintah. Salah satu contohnya, adalah program penyelenggaraan ibadah haji. "Jika penyelenggaraan dan pelaksanaan haji lancar dan pelaporan keuangannya rapih, maka itu bisa menjadi salah satu faktor penunjang pencapaian predikat WTP," ujarnya.

Ketua Umum PPP ini menerangkan, jika Kemenag mampu meraih WTP, tentunya juga menandai adanya peningkatan kesejahteraan pegawai di lingkungan Kemenag melalui remunerasi. "Dalam hal peningkatan kesejahteraan ini, kita juga memfokuskan pada bidang pendidikan, yakni para guru. Selain itu, peningkatan kualitas pendidika keagamaan," jelasnya.

PEMALANG -- Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan tahun ini memperoleh predikat Wajar Tanapa Pengecualian (WTP) atas hasil audit pelaporan keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News