Rakernas KAPT Memastikan Menolak Wacana Jokowi Tiga Periode

Rakernas KAPT Memastikan Menolak Wacana Jokowi Tiga Periode
Koordinator Nasional Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Bambang J. Pramono. Foto: dok KAPT

jpnn.com, JAKARTA - Rakernas Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) resmi berakhir pada Minggu 28 Agustus 2022.

Sejumlah rekomendasi internal maupun eksternal telah dirumuskan dalam rakernas tersebut termasuk soal penolakan wacana Jokowi tiga periode.

Koordinator Nasional KAPT Bambang J. Pramono menyatakan hasil rekomendasi tersebut nantinya diimplementasikan, baik di pusat maupun daerah-daerah perwakilan KAPT.

"Isu-isu strategis seperti kedaulatan pangan, kedaulatan energi, ketahanan ekonomi, serta pemberdayaan masyarakat telah kami rumuskan menjadi rekomendasi yang akan dijabarkan ke dalam berbagai program. Kami harapkan akan menjadi roadmap bagi pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," papar Bambang.

Selain isu-isu di atas, KAPT juga menyikapi kondisi kekinian bangsa terutama di bidang politik.

KAPT memandang 2 tahun mendatang merupakan periode yang perlu disikapi dengan langkah-langkah strategis maupun taktis.

"Kami menyadari tahun-tahun ke depan penuh dengan dinamika politik. Tahun depan akan berlangsung Pileg dan Pilpres. KAPT akan terlibat aktif di sana. Kami tak ingin hanya jadi penonton. Kami akan ambil peran," tegas Bambang.

"Misalnya dengan mendorong kader-kader terbaik kami untuk maju dalam Pileg, baik di daerah maupun pusat. Peran mereka akan makin mendekatkan kami dengan rakyat, sehingga program-program yang telah digagas dalam Rakernas akan lebih mudah diimplementasikan," lanjut Bambang.

Sejumlah rekomendasi internal maupun eksternal telah dirumuskan dalam rakernas KAPT termasuk soal penolakan wacana Jokowi tiga periode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News