Rakernas Perbasi: Erick Thohir Berikan Pesan Ini

Rakernas Perbasi: Erick Thohir Berikan Pesan Ini
Rapat kerja nasional (Rakernas) Perbasi periode 2019–2023 di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) untuk kali pertama pada periode 2019–2023.

Dalam acara yang digelar di Hotel Atlet Century, Jakarta, Selasa (7/2/2023), rakernas dibuka oleh FIBA Board Member, Erick Thohir.

Rakernas Perbasi kali ini memaparkan beberapa program jangka panjang yang akan ditempuh basket Indonesia untuk bisa tampil di Olimpiade.

Tujuan akhirnya diharapkan basket Indonesia bisa berlaga di pesta akbar olahraga dunia itu.

Dalam sambutannya, Erick Thohir menyebut perlu pembinaan atlet secara matang agar Timnas basket Indonesia bisa berlaga di Olimpiade. 

Selain harus memulai dengan membentuk data base, pemetaan pembinaan hingga penempatan olahraga basket itu sendiri juga harus dilakukan oleh Perbasi mulai dari sekarang.

"Untuk meningkatkan kualitas atlet, sangat penting membuat database untuk menghindari pembajakan pemain." 

"Nantinya jika itu sudah dimulai perlahan mempersiapkan jenjang mulai dari PON hingga ke SEA Games. Semua itu harus dilakukan secara menyeluruh," ungkap Ketua Umum Perbasi periode 2006–2010 itu.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) untuk kali pertama di periode 2019–2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News