Ramadan, Pawai 17 Agustus Ditiadakan

Ramadan, Pawai 17 Agustus Ditiadakan
Ramadan, Pawai 17 Agustus Ditiadakan
JAKARTA - Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-65 pada 17 Agustus 2010 ini tidak akan dimeriahkan pawai budaya. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menegaskan hal itu di hadapan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II, Selasa (10/8). Pawai budaya ditiadakan karena momennya bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1431 Hijriyah.

"Karena bertepatan bulan suci Ramadan, pawai budaya 17 Agustus kita tiadakan. Tetapi, kegiatan-kegiatan hari kemerdekaan yang tidak menguras tenaga tetap bisa dilaksanakan seperti biasa," kata SBY.

Presiden pun memutuskan mempercepat sidang kabinet paripurna pada Selasa, hari ini. Padahal, sidang kabinet itu rencananya dilangsungkan pada Kamis (12/8) mendatang. "Kita berharap umat muslim bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk. Kita bersyukur karena bulan puasa kali ini bertepatan dengan perayaan hari kemerdekaan RI ke-65 tahun. Kedua momen ini sangat istimewa," bebernya.

Berdasarkan pantauan JPNN, sekitar lingkungan istana sendiri mulai dihiasi. Puluhan petugas kebersihan tak henti-hentinya membersihkan lingkungan sekitar istana. Persiapan upacara 17 Agustus 2010 pun tengah disiapkan. Tenda-tenda besar di depan istana sedang didirikan. Para petugas upacara pun terus berlatih. (gus/jpnn)

JAKARTA - Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-65 pada 17 Agustus 2010 ini tidak akan dimeriahkan pawai budaya. Presiden Susilo Bambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News