Rancak Bana, Penyanyi Nasi Padang Buat Lagu Baru soal Sumbar

Rancak Bana, Penyanyi Nasi Padang Buat Lagu Baru soal Sumbar
Audun Kvitland Rostad. Foto: YouTube

jpnn.com, PADANG - Masih ingat warga negara Norwegia bernama Audun Kvitland Rostad yang pada Oktober tahun lalu mendadak beken berkat lagu Nasi Padang? Sudah dua hari ini penyanyi Nasi Padang itu kembali menjadi viral gara-gara lagu terbarunya yang masih bertutur tentang Minangkabau.

Tepat setahun setelah meluncurkan Nasi Padang, Kvitland merilis lagu terbarunya bertitel West Sumatera. Liriknya menggambarkan pesona alam dan budaya Sumatera Barat.

“Saya ingin berterima kasih kepada Indonesia, khususnya Sumatera Barat. Terima kasih telah memberi tahun terindah dalam hidupku,” ujar Kvitland mengawali video klip berdurasi 4 menit 12 detik untuk lagu terbarunya.

Kvitland dalam lagu terbarunya menceritakan pesona Danau Maninjau, Kepulauan Mandeh, Janjang Koto Gadang, kisah Siti Nurbaya, hingga pacu jawi khas Batusangkar.

Kenikmatan nasi padang juga masih tertuang dalam lagu terbaru karya musikus adal Trondheim, Norwegia itu.

Dalam West Sumatera, Kvitland juga menceritakan es durian sebagai desserts atau hidangan pencuci mulut. Bagi Kvitland, Sumatera Barat memang rancak bana yang dalam Bahasa Norsk berarti sinnsykt bra.

Dalam video klip itu juga disertakan gambar-gambar tentang lokasi-lokasi yang disebut Kvitland dalam lagunya.

Bahkan, Kvitland juga mengajak Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno untuk ikut muncul dalam video klip West Sumatera.

Penyanyi Nasi Padang bikin lagu lagi tentang Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News