Rantis Produksi Pindad Dinamai Komodo

Rantis Produksi Pindad Dinamai Komodo
Rantis Produksi Pindad Dinamai Komodo
JAKARTA - Kendaraan taktis buatan PT Pindad mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Nama Komodo pun dipilih untuk menunjukkan bahwa kendaraan pendukung militer itu bisa diandalkan dan mampu beradaptasi dalam berbagai medan.

"Kendaraan taktis karya putra-putri Indonesia yang insya Allah akan menjadi kendaraan taktis yang handal bisa bergerak di segala bidang, cuaca, bertempur di medan-medan Indonesia," kata SBY saat meninjau pameran Indo Defence 2012 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Sabtu (10/11).

SBY menyebut, komodo merupakan binatang yang perkasa dan bisa dijumpai di Indonesia. Nah, hal itu diharapkan bisa ditunjukkan kendaraan taktis tersebut. "Semoga kendaraan taktis ini benar-benar handal, bisa bertempur dan tentu membawa kemenangan dan kejayaan bagi Indonesia," kata SBY.

Rantis yang dipamerkan di Indo Defence tersebut menggunakan mesin diesel turbo intercooler dengan power 215 @ 2500 rpm dan bobot 25 hp/ton. Selain itu menggunakan transmisi manual 6 maju, 1 mundur, dan memiliki deferensi lock sehingga memiliki kemampuan offroad yang baik. Badan kendaraan taktis ini mengunakan body monocoque dan memiliki ketahanan terhadap tembakan senjata 7,62 mm.

JAKARTA - Kendaraan taktis buatan PT Pindad mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Nama Komodo pun dipilih untuk menunjukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News