Ratusan Atlet Bulu Tangkis Ikut Coaching Clinic di Tegal

Ratusan Atlet Bulu Tangkis Ikut Coaching Clinic di Tegal
Para peserta Djarum Coaching Clinic di Tegal, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

jpnn.com, TEGAL - Bakti Olahraga Djarum Foundation menggelar pelatihan bertajuk Djarum Coaching Clinic untuk atlet-atlet pemula dan pelatih bulu tangkis di Tegal, Jawa Tengah.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah legenda dan pelatih PB Djarum, di antaranya Christian Hadinata, Lius Pongoh, Sigit Budiarto, Tri Kusharjanto, Rendra Wijaya, Meiliana Jauhari,  dan Simbarsono.

Selain itu, Djarum Foundation juga mengajak Simon Santoso, mantan pebulu tangkis kelahiran Kota Tegal.

Acara yang berlangsung Jumat (24/11) di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, diikuti oleh sekitar 60 pelatih serta 250 atlet kelompok U-9 sampai U-14.

Mereka berasal dari klub-klub yang tersebar di Tegal, Brebes, dan Slawi.

"Djarum Coaching Clinic di Tegal ini dimaksudkan agar terjadi transfer pengetahuan dan ketrampilan bermain bulu tangkis dari para legenda dan pelatih PB Djarum dengan para pelatih klub dan atlet muda di Tegal dan sekitarnya. Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan minat masyarakat Tegal terhadap bulutangkis," tutur Program Director Bakti Olahraga Yoppy Rosimin di sela-sela sesi pelatihan.

Kegiatan kepelatihan ini terbagi dalam tiga sesi. Yaitu pada pagi hari untuk pelatih, dan kemudian dilanjutkan pelatihan untuk pemain usia 9-11 tahun dan pemain usia 12-14 tahun. Khusus bagi pelatih juga diadakan materi di kelas dengan pengajaran teknik dasar dan melatih bulu tangkis.

"Dengan Djarum Coaching Clinic diharapkan dapat memotivasi para pebulu tangkis muda di wilayah Tegal dan sekitarnya untuk menekuni karier dan meraih prestasi," tambah Yoppy.

Bakti Olahraga Djarum Foundation menggelar pelatihan bertajuk Djarum Coaching Clinic untuk atlet-atlet pemula dan pelatih bulutangkis di Tegal, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News