Ratusan Mahasiswa Yogyakarta Ikuti Tes Seleksi Beasiswa Plus

Ratusan Mahasiswa Yogyakarta Ikuti Tes Seleksi Beasiswa Plus
Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation, Laksmi Lestari, mendampingi perwakilan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) yang memantau langsung jalannya tes seleksi Djarum Beasiswa Plus 2018/2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sebanyak 700 mahasiswa mengikuti proses seleksi calon penerima Djarum Beasiswa Plus 2018/2019 yang diselenggarakan Djarum Foundation di Yogyakarta, Kamis (28/6).

Mereka berasal dari tujuh perguruan tinggi ternama, seperti, Insitut Seni Indonesia, STIE YKPN, UIN Sunan Kalijaga, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma.

Tes seleksi ini merupakan proses penjaringan mahasiswa berprestasi untuk mendapatkan beasiswa prestasi dari Djarum Pendidikan.

Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation Laksmi Lestari mengatakan, secara keseluruhan mahasiswa yang mendaftar untuk menjadi Beswan Djarum (sebutan penerima Djarum Beasiswa Plus) mendekati 13.000 orang.

“Yogyakarta merupakan salah satu kota dengan jumlah peserta terbanyak pada tes seleksi tahun ini, yakni sebanyak 764 mahasiswa,” tutur Laksmi Lestari, di Gedung Grand Pacific Hall, Yogyakarta. 

“Melihat animo pendaftar yang demikian tinggi dari seluruh Indonesia, kami ingin berperan aktif membantu menciptakan kesempatan pengembangan kecerdasan emosional bagi generasi muda kita,” sambungnya.

Sejumlah persyaratan dasar harus dipenuhi untuk menjadi Beswan Djarum, antara lain berasal dari perguruan tinggi yang bermitra dengan Djarum Beasiswa Plus, memiliki IPK pada semester III minimal 3,00, dan juga aktif berorganisasi.

Dalam proses seleksi ini para peserta akan mengikuti rangkaian tes selama tiga hari. Dimulai dengan tes tertulis untuk menguji kompetensi akademik, peserta yang lolos kemudian mengikuti tes selanjutnya yakni Group Assigment Test serta wawancara individu.

Sebanyak 700 mahasiswa mengikuti proses seleksi calon penerima Djarum Beasiswa Plus 2018/2019 di Yogyakarta, Kamis (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News