Ratusan Nelayan Pesisir Jakarta Sepakat Mendukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Ratusan Nelayan Pesisir Jakarta Sepakat Mendukung Ganjar Jadi Presiden 2024
Komunitas Nelayan Pesisir mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CILINCING - Dukungan untuk Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai penjuru daerah. Kali ini, 300 nelayan kecil di pesisir utara Jakarta melakukan deklarasi dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah itu.

Para pelaut itu tergabung dalam komunitas Nelayan Pesisir DKI Jakarta. Sejak pagi, mereka berkumpul di Kampung Waserda RT 04 RW 09, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing untuk menyatukan suara dukungannya ke Ganjar Pranowo.

Misbah selaku Ketua Komunitas Nelayan Pesisir DKI Jakarta mengungkapkan a;asan utama mereka mendukung Ganjar yakni, adanya program asuransi yang diperuntukkan bagi nelayan kecil di Jawa Tengah.

Dia berharap program itu bisa diterapkan di seluruh daerah dengan terpilihnya Ganjar menjadi presiden pada 2024.

"Pak Ganjar Pranowo dari yang kami tahu begitu memperhatikan rakyat kecil. Contohnya di Jawa Tengah itu beliau punya program asuransi untuk nelayan kecil dan itu sangat amat bagus," kata Misbah dalam siaran persnya, Kamis (8/12).

Program asurasi nelayan (Asnel) yang digencarkan Ganjar Pranowo terbukti mampu menyejahterakan nelayan. Tercatat, sejak pengguliran program itu dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016 hingga 2022, total sudah 151.457 orang nelayan kecil terjamin asuransi.

Atas kepeduliannya terhadap masyarakat itu, Ganjar pun selalu mendapat tempat khusus di hati masyarakat. Hal itu juga diperkuat dengan sosok Ganjar yang bersahaja, sederhana, dan hampir tak memiliki sekat saat bertemu masyarakat.

Dengan demikian, makin banyak masyarakat termasuk nelayan pesisir yang menginginkan Ganjar menjadi presiden pada 2024. Sehingga program-program serta kebijakannya bisa direplikasi menjadi program nasional.

Komunitas Nelayan Pesisir Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News