Ratusan Pegawai PT KAI Terjaring Sidak

Ratusan Pegawai PT KAI Terjaring Sidak
Ratusan Pegawai PT KAI Terjaring Sidak
JAKARTA - Sekitar seratus pegawai PT Kereta Api Balai Yasa Manggarai, Jakarta, hari ini terjaring dalam inspeksi mendadak (sidak) yang diilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementrian Perhubungan. Para pegawai PT KAI itu didapati turun dari kereta bukan di stasiun. Tindakan ini dinilai bisa menyebabkan kecelakaan.

Dalam sidak yang dipimpin Direktur Keselamatan dan Teknik Sarana Ditjen Perkeretapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko pagi ini, seratusan pegawai Balai Yasa Manggarai tanpa rasa bersalah menuruni rangkaian kereta listrik (KRL) AC dari arah Bogor dan Depok melalui kabin masinis. Parahnya, KRL yang mereka tumpangi itu berhenti di petak persinyalan kereta sebelum Stasiun Manggarai. Para pegawai Balai Yasa itu turun justru ketika lampu sinyal berwarna hijau, yang berarti kereta  dilarang berhenti.

Berdasarkan catatan Kementrian Perhubungan, tindakan para pegawai PT KAI itu dilakukan pada kurun waktu antara pukul 06.00-08.00 WIB, atau tepat saat jam-jam padat. Diduga, aksi ini telah berlangsung sejak lama dan menjadi kebiasaan.

Misalnya, pada pukul 06.45, sekitar 30 pegawai Balai Yasa turun dari kabin masinis bagian belakang KRL yang berhenti karena tertahan sinyal masuk Stasiun Manggarai.

JAKARTA - Sekitar seratus pegawai PT Kereta Api Balai Yasa Manggarai, Jakarta, hari ini terjaring dalam inspeksi mendadak (sidak) yang diilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News