Ratusan Pelayat Lepas Bang Zul ke Peristirahatan Terakhir

Ratusan Pelayat Lepas Bang Zul ke Peristirahatan Terakhir
Pemakaman ayah Zumi Zola, Zulkifli Nurdin di komplek pemakaman keluarga di Sukarejo, Jambi Selatan, Kota Jambi, sekira pukul 14.00 WIB (29/11). Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, JAMBI - Jenazah mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Sukarejo, Jambi Selatan, Kota Jambi, sekira pukul 14.00 WIB (29/11).

Ratusan masyarakat Jambi ikut melepas dan mengantarkan pemimpin yang visioner dan kharismatik itu. Mulai dari pejabat, mantan pejabat, politisi, ikut mengantarkan jenazah ke peristirahatan terakhir. Isak tangis keluarga tak terbendung. Begitu juga Gubernur Jambi non aktif Zumi Zola.

Sebelum dimakamkan, Jenazah tiba di Jambi pukul 07. 15 WIB. Jenazah dibawa dengan pesawat Garuda GA 120 dari Jakarta. Para keluarga menggunakan pesawat Lion JT 600.

Ratusan kerabat, keluarga dan masyarakat Jambi menyambut kedatangan mantan Gubernur Jambi priode 1999-2010 itu. Isak tangis kerabat, keluarga tak terbendung di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi. Kedatangan jenazah disambut Sekda Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Bupati Muaro Jambi, dan sejumlah tokoh dan pejabat di lingkungan Provinsi Jambi.

Setelah beranjak ke rumah duka, hampir seluruh tokoh Jambi menyambut kedatangan Jenazah dengan isak tangis haru pihak keluarga di kediamannya kawasan Kampung Manggis , Kota Jambi. Setelah jenazah tiba di ruang rumah keranda langsung dipeluk oleh Ratu Munawaroh Istri dari Gubernur Jambi dua periode itu. Juga terlihat Sherrin Tharia Zola bersama dengan dua cucu almarhum sempat mengusap kain keranda sang kakek. Tokoh Jambi, seperti Anggota DPR RI, H. Bakri, mantan Bupati Tanjab Barat Usman Ermulan, mantan Bupati Sarolangun Madel juga tampak menghantarkan sang politisi senior PAN ini. Sekda Jambi M Dianto dan para Kepala Dinas di lingkup Pemprov Jambi juga hadir.

Jenazah bang Zul dibawa ke Masjid Nurdin Hasanah untuk dishalatkan sekira pukul 11.00 WIB. Ratusan jamaah memadati masjid yang didirakan oleh keluarga almarhum.

Sekira pukul 13.00 rombongan keluarga dan masyarakat beranjak ke tempat pemakaman di Sukerejo. Di sana sudah menunggu para alumni STPDN untuk melakukan upacara penghormatan terlebih dahulu menjelang pemakaman.

Di pemakaman, duka keluarga kembali pecah setelah almarhum diturunkan dari mobil jenazah. Salah satunya Istrinya Ratu Munawaroh yang tak kuasa menahan tangis.

Jenazah mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin dimakamkan di komplek pemakaman keluarga di Sukarejo, Jambi Selatan, Kota Jambi, sekira pukul 14.00 WIB (29/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News